Efek Dinding Berkilau dari Cat Semi Gloss

Bisa juga dijadikan pelapis akhir pada furnitur.

Mutia Nugraheni
| 17 Juni 2019 14:07

Dream - Sahabat Dream sedang berencana untuk mencat ulang dinding rumah? Jika iya, pasti sekarang sedang bingung memilih cat, baik warna, jenis atau pun kualitasnya. Salah satu yang kini sedang jadi tren adalah cat dinding semi gloss.

Cat yang selama ini umum digunakan adalah yang bersifat matte. Polos dan warna yang muncul lebih solid. Berbeda dengan cat semi gloss. Dikutip dari House Beautiful, cat ini menghasilkan lapisan akhir yang mengkilap dan rata.

Semi-gloss memang memiliki lebih banyak kilau pada lapisan akhir. Ini berarti cahaya dari jendela dan lampu akan memantul pada dinding.

Efeknya adalah suasana rumah jadi terang dan berkilau. Cat semi-gloss sangat cocok untuk ruangan dengan tingkat kelembapan tinggi seperti dapur atau kamar mandi.

Cat ini cenderung tahan lama dan dapat dengan mudah dibersihkan dari banyak kotoran. Bisa juga jadi pilihan tepat untuk ruang bermain atau kamar tidur anak.

Cat semi gloss bisa juga dijadikan pelapis untuk banyak furnitur seperti railing tangga, lemari, karena membuat desain yang unik jadi lebih menonjol.

Topik Terkait :

Puasa Pertama Atta Bareng Aurel: Baju Baru Plus Disuapi

Jangan Lewatkan